Loading...

Sabtu, 17 Maret 2012

CARA MUDAH MENGEMBALIKAN FOTO-FOTO YANG TERHAPUS / TERFORMAT SECARA TIDAK SENGAJA DI MEMORY CARD KAMERA DIGITAL

sorry, agak panjang nih cerita (kronologisnya) wkwkwwkwk

 ..seminggu yang lalu, kamera digital saya dipakai buat acara pertemuan keluarga besar di daerah semper tanjung priok, tapi awalnya dah saya bilang bahwa kartu memorinya agak bermasalah dan harus membeli kabel data untuk membuka photo atau video yang ada di dalam camera tersebut .... 

sampai saat acara selesai dan camera kembali no problem, cuma permasalahannya adalah pada saat akan memindahkan hasil jepretan dari cam ke komputer .... kabel data kebetulan sudah di beli.... tapi tetap aja ga bisa dipindahkan karena memorinya bermasalah sedangkan hasil jepretan tetap ada di camera ... akhirnya saya coba untuk memformat memorinya (kali aja berhasil) .... bla bla bla bla ... berhasil......... tapi apa yang terjadi selanjutnya ?????? semua photo yang ada di camera WASSALAM alias GOODBYE ... nah lho ... 
puyeng 7 keliling, 8 putaran, 9 tikungan dan 6 tanjakan ... tubuh keringat dingin ... (kalah es teh manis, ekekekeke)


langsung aja yaks ..... tutorialnya ...


ini model cam yang saya pakai 

tampilan awal setelah di install programmnya 







1. Silakan download programmnya dimari :
Serial Number:  CYTG57SB1-GJJG6F5H9C2M87-T658TFJEMQTDS3E

2. Kalau sudah di install, jalankan programnya. Jangan lupa masukkan dulu memory card kameranya ke komputer/ laptop kita.

3. Ikuti tahap-tahapnya. Tekan Next, untuk set scan options. Di sana, kita harus memilih drive letter dimana memory card terbaca, misalnya di E: atau diF:, lalu klik Next lagi untuk mulai proses scan.



4. Card Recovery pun akan mulai bekerja men-scan memory card dan mengembalikan foto-foto yang hilang di dalamnya, bahkan foto-foto yang hilang beberapa hari yang lewat. 



5. Kalau proses scan sudah beres, kita akan sampai di tahap 3 untuk melihat hasilnya. Jangan lupa klik preview untuk melihat foto-foto yang sudah kembali. Kita bisa memilih semua foto atau foto-foto tertentu saja yang akan di save. Jika sudah memilih, klik next lagi.


6. Jika di Next muncul  kotak dialog CardRecovery-Evaluatin Version Limitation, pilih aja Enter Key dan masukkan Serial Numbernya. Kalo sudah berhasil, klik Next lagi. Setelah itu,  Card Recovery akan mengembalikan dan menyimpan foto-foto yang hilang ke komputer/ laptop kita. biasanya akan di simpan di drive dan membuat driver sendiri ...... SELESAI.

Selamat mencoba. Semoga berhasil. Semoga ini bermanfaat…. 
Serial Number:  CYTG57SB1-GJJG6F5H9C2M87-T658TFJEMQTDS3E

bahagia rasanya bisa berbagi ilmu dengan kawan kawan, walaupun tidak kenal .. hehehhee

NB, JANGAN LUPA KOMENTARNYA YAKS .... :) 

4 komentar:

Anwar madara mengatakan...

Bagus om info nya.......
Follow ya...
http://anwarmadara.blogspot.com/

abahbudi mengatakan...

wah sangat berguna gan...yang lainnya gan

abahbudi mengatakan...

bagus gan sangat berguna sekali....

JHONSROSES mengatakan...

thanks gan atas kunjungannya ...